Blogroll

Featured post

Foto Kegiatan Siswa

Foto - foto kegiatan SDIT Hidayaturrahman Foto Kegiatan MOS Siswa Foto Siswa-Siswa Sedang Melaksanakan Test ujian Fot...

Saturday 17 December 2022

Prakata

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan rahmat-Nya sehingga kami dapat mewujudkan website resmi SD Islam Terpadu Hidayaturrahman. Salam dan sholawat semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga, sahabat dan umatnya yang istiqomah hingga akhir zaman. Perubahan zaman adalah sesuatu yang pasti terjadi, bahkan saat ini pun kita mengalami perubahan generasi. Generasi saat ini disebut-sebut sebagai generasi millennial dengan berbagai cirinya. Memasuki era dimana teknologi komunikasi berkembang secara cepat sehingga jarak jauh bukan lagi menjadi batas. Media social saat ini benar-benar menjadi bukti akan keunggulan teknologi komunikasi di zaman ini dibandingkan zaman sebelumnya.

Perkembangan media social memiliki sisi positif dan sisi negatif. Sisi positif perkembangan medsos adalah manusia dari berbagai belahan dunia dapat berbagi dan bekerjasama dalam kebaikan. Demikian juga sebaliknya sisi negatifnya adalah manusia juga bias berbagi keburukan. Persainganpun menjadi semakin ketat dalam berbagai hal, oleh karena itu kita perlu menyiapkan anak-anak kita agar mampu bersaing dengan baik dengan kompetensi yang dimiliki akan tetapi yang lebih utama adalah memiliki akhlak islami sehingga mampu mengendalikan diri di zaman mereka dan tidak terpengaruh dengan keburukan yang menyebar bahkan bisa ikut menebar kebaikan.

Di SD Islam Terpadu Hidayaturrahman setiap warga sekolah memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi demi terwujudnya visi sekolah yaitu “terwujudnya generasi Islam Rabbani yang berkualitas”

Disisi lain juga mempunyai hak untuk berprestasi dan mendapatkan pelayanan yang baik. Pendidikan harus berjalan beriringan dengan kemajuan teknologi. Website ini dibuat untuk mengembangkan SD Islam Terpadu Hidayaturrahman, baik dari kualitas siswa, guru serta untuk membangun komunikasi intensif dengan orang tua dan dunia luar. Penyampaian informasi dengan cara  online diharapkan akan lebih cepat dibanding penyampaian informasi dengan cara offline. Hal ini juga didukung dengan teknologi smartphone yang bisa mengakses informasi secara online dengan sangat cepat.

Maka dari itu kehadiran website sekolah ini diharapkan dapat menjadi media informasi yang efektif. Website SD Islam Terpadu Hidayaturrahman juga sebagai media penerbitan berbagai macam konten yang mendukung visi dan misi sekolah, sehingga website ini dapat dijadikan sebagai sarana aktualisasi diri bagi para guru maupun siswa yang memiliki potensi. Selain website resmi sekolah, kami juga  menyediakan akun medsos, baik facebook, instagram dan youtube. Kami berharap, dengan adanya media layanan informasi website ini semoga dapat mewujudkan hubungan silaturrahmi yang lebih erat lagi, menambah wawasan, mempermudah dan mempercepat proses dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh orang tua, guru, dan siswa, serta masyarakat luas. Sebagai penutup, kami ucapkan selamat berkontribusi, berkreasi dan juga memanfatkan website ini seoptimal mungkin agar visi dan misi pendidikan yang ingin kita capai dapat terwujud.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi.Wabarakatuh

 Kepala Sekolah


 Fajar Setiawan, S.Kom

0 comments:

Post a Comment